Tips Mencegah Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Jerawat menjadi salah satu gangguan pada kulit wajah yang tak diinginkan setiap wanita, mungkin tidak hanya wanita tapi pria pun tidak suka dengan adanya jerawat. Meningkatnya produksi kelenjar minyak, selalu disalahkan atas munculnya jerawat.
Tips Mencegah Jerawat
Jerawat
Munculnya jerawat bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mungkin diantaranya adalah karena diet dan alergi makanan. Begitu pula dengan stres dan ketidakseimbangan hormon.

Berikut ini beberapa makanan dan minuman sehat yang baik untuk dikonsumsi untuk mencegah munculnya jerawat.

1.  Makanan berkabohidrat dan berprotein
Mengkonsumsi karbohidrat sederhana dan tingkatkan asupan protein. Mengapa harus makan makanan berkabohidrat dan berprotein? Karena karbohidrat sederhana akan dimetabolisme sebagai gula dan dapat mempengaruhi keseimbangan hormon. Sementara biji-bijian dan protein tanpa lemak dapat mencegah jerawat.

2. Buah dan sayur
Makanlah secara teratur dengan menambahkan lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Terutama sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral, karena dapat membantu membersihkan kulit.

3.  Suplemen makanan hijau
Suplemen makanan hijau, seperti cholorphyll, spirulina dan barley greens dapat membantu menyaring racun.

4. Konsumsi Air Putih
Air ternyata banyak mengandung manfaat. Air merupakan hidrasi internal alami dan dapat membantu memetabolisme makanan yang Anda makan. Minum minimal 8 gelas per hari untuk melembabkan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.

5. Probiotik
Probiotik merupakan bakteri bermanfaat yang tak hanya membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, namun juga sangat baik untuk kesehatan kulit.

6. Teh herbal
Meminum teh herbal. Teh herbal yang terbuat dari akar burdock (ketela Jepang), dandelion, red clover dapat membantu mendetoksifikasi hati. Hati merupakan organ utama detoksifikasi dalam tubuh, dan jika kewalahan dengan makanan atau minuman yang salah, maka bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Sekian Tips Mencegah Jerawat dari TerdOngO. Kunjungi terus TerdOngO untuk mengetahui tips-tips terbaru lainnya.
BERIKAN KOMENTAR ()