Manfaat Memakai Jilbab Bagi Kesehatan

Memakai jilbab atau berhijab merupakan hal yang diwajibkan bagi setiap perempuan muslim. Meskipun merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap muslimah, tapi entah kenapa masih banyak yang tidak mau menggunakan jilbab/hijab. Ada yang bilang kurang cantik, panas, ketinggalan zaman. Namun apa yang diperintahkan pasti ada manfaat dibalik itu semua. Berikut ini beberapa manfaat mengenakan hijab bagi kesehatan.
Manfaat Memakai Jilbab Bagi Kesehatan
Berhijab
1. Terhindar dari Sinar Matahari Langsung
Pancaran cahaya matahari mengandung sinar UV (ultra violet). Kita tau bahwa paparan sinar UV berbahaya untuk kesehatan kulit. Paparan sinar UV dalam waktu tertentu dapat menyebabkan kulit keriput, kerusakan mata, hingga kanker kulit.

2. Menjaga Kesehatan Rambut
Dengan berhijab dapat melindungi rambut dari debu, sinar UV dan polusi, sehingga rambut lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya. Interaksi rambut secara langsung dengan dunia luar bisa membuat warna dan kemilau rambut jadi kusam.

3. Membuat Kulit Putih dan Bersih
Berhijab membuat Anda terlindung dari sinar matahari secara langsung. Jadi Anda tidak perlu takut kulit menjadi hitam dan kotor saat keluar rumah.

4.Lebih Higienis dan Tahan Terhadap Penyakit
Kebiasaan mengenakan hijab atau jilbab dapat membuat Anda lebih telaten dan bersih. Kebiasaan hidup bersih dapat membuat Anda terhindar dari penyakit. Beberapa pekerjaan bahkan ada yag mewajibkan menggunakan penutup kepala. misalnya perawat, pekerja di restoran atau rumah makan, klinik dan lain-lain. Penutup kepala dapat mencegah dan kontaminasi virus.

Demikian beberapa manfaat berhijab yang dapat terdongo share buat pembaca. Semoga informasinya bermanfaat dan terus kunjungi terdongo.
BERIKAN KOMENTAR ()