Selasa, 31 Juli 2012

Memperkuat Rambut Agar Tidak Rontok

Setiap orang pasti tidak mau rambut mereka mengalami kerontokan, apalagi jika kerontokan rambut terjadi di usia remaja. Memang banyak cara dan metode untuk mencegah kerontokan, mulai dari cara tradisional hingga modern.

Memperkuat Rambut Agar Tidak Rontok


Perawatan luar rambut memang penting, namun perawatan dari dalam rambut jauh sangat perlu, percuma jika rambut indah diluar tapi didalamnya mengalami kerusakan.

Berikut ini beberapa alternatif makanan yang dapat Anda makanan sehari-hari agar membuat rambut lebih sehat dan kuat.

1. Salmon
Di dalam ikan ini terkandung asam lemak omega 3 dan juga merupakan sumber protein. Selain itu, salmon juga diperkaya vitamin B12, dan juga zat besi. Semuanya dapat memperkuat rambut Anda dan menjaga kulit kepala agar tidak kering.

2. Kismis
Kenapa harus makan kismis?Ternyata kismis mengandung zat besi yang berguna bagi Anda karena dapat memperlancar peredaran darah kulit kepala. Peredaran darah dalam kulit kepala lancar akan memperkuat rambut.

3. Daging kalkun
Daging ternyata tidak hanya kaya akan lemak. Daging kalkun merupakan jenis daging yang kaya akan protein, pastinya dapat membuat Anda lebih sehat. Zat besi yang terkandung dalam daging kalkun juga memiliki kadar bioavailabilitas tinggi yang membantu tubuh dalam menyerap gizi.

4. Wortel
Wortel tidak hanya baik untuk mata, ternyata sayuran ini juga membantu memperbaiki kesehatan kulit kepala. Mengonsumsi wortel juga dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau.

5. Yogurt
Kalsium merupakan salah satu mineral yang sangat berguna bagi kekuatan rambut. Makanan olahan susu seperti yogurt ini mengandung kasein dan whey. Keduanya merupakan protein dengan kualitas tinggi.

Sekian dulu info Memperkuat Rambut Agar Tidak Rontok, mulailah mengkonsumsi makanan diatas jika tidak ingin mengalami kerontokan dini.

0 comments:

Poskan Komentar

Silahkan memberi komentar atau unek-unek Anda tentang artikel diatas. Komentar tidak boleh mengandung SARA dan SPAM.

Copyright @ 2013 TerdOngO.