Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mulut

Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut.
Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi
Teh hijau
Teh hijau tak hanya dapat menyehatkan tubuh bagi tubuh. Teh hijau juga dapat menyehatkan mulut Anda. Beriku ini beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan gigi dan mulut Anda.

Dapat mengurangi peradangan periodontal 
Penelitian mengungkapkan bahwa jika orang meminum minimal satu cangkir teh hijau setiap hari akan memiliki kesehatan periodontal (jaringan penyangga gigi) yang baik dibandingkan mereka yang tidak minum teh hijau.

Dapat membunuh sel kanker di mulut
Teh hijau dapat membunuh sel kanker karena mengandung polifenol, antioksidan yang terdapat dalam teh hija  yang dipercaya mampu menetralisir risiko kanker yang disebabkan oleh radikal bebas dan benar-benar dapat membunuh sel-sel kanker mulut.

Dapat menghambat pembentukan plak gigi
Mengonsumsi teh hijau dapat mencegah an menghambat munculnya kerusakan pada gigi. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan minum atau berkumur menggunakan teh hijau dapat menghambat pembentukan plak gigi dan mencegah terjadinya karies gigi.

Dapat mencegah bau mulut
Teh hijau dapat mencegah bau mulut karena menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa terdapat komponen teh hijau yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada mulut dan mengganggu produksi hidrogen sulfida (penyebab bau mulut).

Sekian informasi kesehatan tentang Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi. Semoga informasinya bermanfaat dan segeralah coba konsumsi teh hijau untuk menjaga kesehatan Anda Follow dan gabung dengan TerdOngO di Facebook, Twitter, Google+. Kunjungi terus TerdOngO untuk berita dan informasi terbaru lainnya.
BERIKAN KOMENTAR ()